Saya dan Agatha Christie

books

KISAH saya dengan Agatha Christie dimulai pertengahan tahun lalu. Novel pertama yang saya baca adalah Pembunuhan atas Roger Ackroyd. Saya beruntung mendapatkan judul itu di rak sebuah toko buku. Penceritaan yang menarik ditambah pelaku yang tak disangka-sangka membuat saya jatuh hati pada novel yang ditulisnya. Kemudian saya mencari judul-judul yang sekiranya bagus dan mulai mengoleksinya.

And Then There Were None adalah judul favorit saya. Sangat sulit menemukan novel ini dan saya bersyukur mendapatkannya walau dalam kondisi bekas. Hercule Poirot adalah karakter yang saya sukai. Walaupun detektif Belgia ini agak angkuh namun otaknya jenius dan cermat memperhatikan detil yang tidak terlihat. 

Agatha begitu bagus menuliskan satu sisi terkelam manusia, yaitu pembunuhan. Kisah dalam novelnya juga selalu menghadirkan tingkat kerumitan yang cukup tinggi. Hal ini menjadikan Agatha penulis cerita kriminal yang brilian. Seringkali saya ikut mencoba menebak siapa pelaku dalam cerita walaupun selalu tidak tepat.

Novel Agatha Christie adalah teman yang baik di kala senggang dan menjadikan sel-sel kelabu kita lebih terasah. Thank you the Queen of Crime.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s