Marhaban Yaa Premier League

combine

HARI ini Premier League musim 2015/2016 akan mulai bergulir. Sebagai kompetisi paling populer saat ini Premier League begitu dirindukan ratusan juta penonton setianya. Musim baru menghadirkan pemain-pemain baru, harapan baru, dan tentunya drama yang selalu mengikutinya.

Musim baru menghadirkan beberapa pertanyan menarik. Apakah Harry Kane mampu mencetak banyak gol seperti musim lalu? Apakah Arsenal mampu merebut gelar juara liga yang terakhir didapat pada 2004? Apakah Liverpool akhirnya meraih juara liga pertama kalinya dalam era Premier League?

In my opinion, gelar juara masih akan diperebutkan oleh tim-tim empat besar musim lalu, namun Liverpool berpotensi membuat kejutan.

Arsenal. Masalah yang selalu mendera Arsenal adalah badai cedera di tengah musim. Selain itu, inkonsistensi dan tidak adanya mental juara selalu menghantui mereka. Datangnya Petr Cech diharapkan menghilangkan masalah-masalah tersebut. Arsenal akan menjadi kontender kuat dalam perebutan gelar bila berhasil mendapatkan striker top dan masalah kebugaran tidak kembali muncul.

Chelsea. Sebagai tim juara musim lalu Chelsea tidak mengubah komposisi timnya. Datangnya Falcao dan Begovic menambal lubang yang ditinggalkan Drogba dan Cech. Kekuatan utama Chelsea adalah performa Hazard dan pertahanan yang kuat. Apabila permainan Chelsea tetap stabil, tim ini adalah kandidat terkuat juara liga.

Liverpool. Sama seperti Arsenal, Liverpool mempunyai masalah dalam hal konsistensi. Musim ini juga akan menandai sebagai musim pertama tanpa Steven Gerrard. Liverpool mendatangkan banyak pemain baru sehingga dibutuhkan waktu adaptasi yang tak sebentar. Menarik ditunggu seberapa besar pengaruh pemain baru dalam mengangkat performa tim.

Man. City. Manchester City terlalu bergantung pada dua pemain mereka, Aguero dan Yaya Toure. Bila dua pemain ini tidak bermain, kekuatan City hampir separuhnya berkurang. Pertahanan City juga tidak terlalu bagus. Harapan baru terletak pada Raheem Sterling yang diharapkan dapat menambah variasi serangan City.

Man. United. Sepeninggal Sir Alex, United masih mencari bentuk permainan terbaiknya. Masuknya banyak pemain baru diharapkan meningkatkan kualitas tim dibanding musim lalu. Jika De Gea pergi, itu merupakan kehilangan besar bagi United walau penggantinya Sergio Romero bukan kiper tak berkualitas.

Musim ini perebutan juara akan lebih ketat daripada musim lalu. Siapapun yang meraih gelar tidak akan meraihnya dengan mudah. Komposisi the big four kemungkinan besar tidak akan berubah. Liverpool dapat masuk ke empat besar bila menampilkan permainan seperti dua musim silam.

Prediksi Klasemen:

  1. Chelsea
  2. Man. City
  3. Arsenal
  4. Man. United
  5. Liverpool
  6. Tottenham

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s