Kenapa Premier League Musim Ini Lebih Menarik

bpl 2

Beberapa tahun terakhir bisa dibilang popularitas Liga Inggris atau populer disebut Premier League meningkat pesat. Ada beberapa hal yang membuat Premier League menarik minat jutaan pasang mata.

Yang pertama adalah persaingan yang sangat kompetitif. Sangat jamak terjadi di Premier League klub papan atas kesulitan saat menghadapi klub papan bawah. Hal yang sangat sulit ditemui di liga-liga Eropa yang lain, salah satunya La Liga Spanyol.

Kedua, pemain-pemain bintang yang membanjiri Premier League beberapa tahun terakhir. Walaupun itu berdampak buruk bagi perkembangan pemain asli Inggris. Alasan ketiga, performa apik klub-klub Inggris di kompetisi Eropa beberapa tahun terakhir. Alasan keempat adalah pengemasan Premier League yang profesional, menarik dan menghibur.

Nah, musim ini ada hal-hal lain yang membuat Premier League lebih menarik untuk diperhatikan.

1. Pensiunnya Sir Alex, Era Baru Manchester United

Setelah melatih Manchester United selama 26 musim dan merebut berbagai gelar bergengsi, Sir Alex Ferguson akhirnya memutuskan pensiun musim lalu. Inilah kesempatan terbaik bagi klub-klub pesaing Manchester United untuk merebut gelar juara Liga Inggris. Selain itu, menarik untuk mencermati kiprah David Moyes di musim pertamanya bersama Red Devils.

2. Kembalinya Jose Mourinho

The Happy One akhirnya kembali ke Chelsea. Bersama klub apapun yang dilatihnya, kiprah Mou sangat menarik untuk ditunggu, baik prestasi klub asuhannya ataupun komentar pedasnya terhadap pemain dan pelatih klub lawan. Selain Chelsea, Manchester City juga mempunyai pelatih baru, Manuel Pellegrini, yang musim lalu cukup sukses menangani Malaga.

3. Persaingan Big Four Makin Sengit

Selalu menarik mencermati persaingan klub-klub papan atas Premier League memperebutkan empat slot tiket Liga Champions. Musim lalu Tottenham Hotspurs hampir saja mendapat tiket terakhir Liga Champions. Dengan skuad yang lebih kuat mampukah Tottenham menyerobot satu posisi di empat besar? Atau malah Liverpool mampu membuat kejutan?

4. Datangnya Pemain Bintang

Masuknya pemilik klub superkaya dari Rusia dan Timur Tengah satu dekade terakhir dan persaingan kompetisi yang sangat ketat membuat Premier League bagaikan gula yang ingin dimasuki pemain-pemain kelas atas.Hadirnya pemain-pemain bintang membuat persaingan semakin ketat.

Chelsea: Andre Schurrle, Samuel Eto’o, Willian

Manchester City: Stefan Jovetic, Jesus Navas, Alvaro Negredo, Fernandinho

Tottenham: Paulinho, Roberto Soldado, Christian Eriksen, Erik Lamela

Arsenal: Mesut Ozil

Pemain Keluar: Carlos Tevez (Juventus), Gareth Bale (Real Madrid)

Prediksi

Posisi teratas akan diperebutkan oleh dua klub dengan jersey warna biru, Chelsea dan Mamchester City. Hasil transfer pemain adalah indikasinya. Namun, kembalinya Mourinho yang pernah sukses bersama The Blues membuat Chelsea menjadi unggulan teratas.

Untuk Big Four, persaingan akan makin sengit. Manchester United masih tetap berada di jajaran top flight walau sudah tidak dipegang Sir Alex. Nah, posisi terakhir akan kemungkinan diperebutkan oleh Arsenal dan Tottenham. Konsistensi di sepanjang musim akan menentukan posisi terakhir kedua klub di akhir musim. Persaingan akan menjadi makin menarik apabila Liverpool mampu bermain lebih baik dan lebih konsisten dibanding musim lalu.

 fixture

One thought on “Kenapa Premier League Musim Ini Lebih Menarik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s