Most Anticipated Movies of 2013

Tahun 2012 telah menyuguhkan puluhan film berkualitas dan pengalaman sinematik yang luar biasa. Seiring bergantinya tahun, film-film baru pun menunggu untuk dirilis. Diantara banyak film yang akan beredar, saya memilih secara personal lima film yang patut ditunggu kehadirannya tahun ini.

 

1. Man of Steel

Release date: 14 Juni 2013

man of steel

Proyek reboot kisah manusia dari Krypton ini mungkin film paling ditunggu-tunggu tahun ini. Dengan Christopher Nolan sebagai produser dan Zack Snyder sebagai sutradara, kisah Superman ini akan menjadi lebih realistis dan sedikit kelam. Film yang memasang Henry Cavill sebagai Clark Kent ini akan bercerita tentang awal mula kehidupan Superman.

2. Gravity

Release date: 18 Oktober 2013

gravity-movie-poster

Dengan bintang utama Sandra Bullock dan George Clooney saja film ini sudah terasa ‘wah’, apalagi ditambah dengan hadirnya sutradara Alfonso Cuaron (Harry Potter and the Prisoner of Azkaban). Premis film ini sangat menarik yaitu mengenai astronot yang terombang-ambing di luar angkasa.

3. The Hobbit: The Desolation of Smaug

Release date: 13 Desember 2013

the hobbit 2

Bagi para penggemar LOTR baik film ataupun novelnya siapa yang tidak menunggu kisah lanjutan Bilbo Baggins, Gandalf dan para dwarf ini. Dengan film pertama yang sedikit membosankan, installment kedua ini agaknya akan menjadi lebih menarik dengan alur cerita yang semakin intens.

4. The Monuments Men

Release date: 18 Desember 2013

the monuments men

Look at the cast: George Clooney, Daniel Craig, Bill Murray, Cate Blanchett, Jean Dujardin and John Goodman, looks very promising. Sutradara dan penulis The Monuments Men sendiri adalah Goerge Clooney. Ceritanya merupakan kisah nyata yang diadaptasi dari buku The Monuments Men: Allied Heroes, Nazi Thieves, and the Greatest Treasure Hunt in History. Berlatar Perang Dunia II film ini berkisah tentang upaya tujuh seniman dan kurator dalam menyelamatkan benda-benda benilai seni tinggi.

5. Le Passe (The Past)

Release date: to be announced

Le-Passe-Poster

Setelah menghasilkan A Separation yang mendapatkan Best Foreign Language Film pada ajang Oscar 2012, Ashgar Farhadi membuat drama berbahasa Prancis berjudul Le Passe. Film ini berkisah tentang seorang pria yang meninggalkan istri yang berbangsa Prancis dan kedua anaknya untuk kembali ke negara asalnya, Iran. Ketika istrinya memulai sebuah kehidupan baru, sang suami kembali muncul untuk meminta perceraian.

Setelah mengetahui kualitas A Separation, salah satu film favorit saya, penasaran untuk menantikan karya terbaru dari sutradara asal Iran ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s