Kaos Cak Cuk, Tjinderamata dari Kota Boeaya

Bingung mencari buah tangan atau souvenir khas dari kota Surabaya? Anda bisa melirik kaos Cak Cuk ini. Seperti Joger Bali dan Dagadu Djokdja yang merupakan souvenir khas Bali dan Jogja, Cak Cuk merupakan produk khas dari kota Surabaya. Desain kaos ini memang unik dan lucu.

.

Kaos Cak Cuk mulai diperkenalkan ke masyarakat bertepatan dengan hari Pahlawan yaitu pada tanggal 10 November 2005. Nama Cak Cuk berasal dari dua kata yaitu Cak dan Cuk. Cak adalah nama sebutan untuk pria dewasa dalam bahasa Suroboyoan yang artinya sama dengan mas atau bang. Cuk merupakan umpatan kotor dalam bahasa Suroboyoan. Desain kaos Cak Cuk bisa dibilang cukup ‘nakal’ dan menggambarkan Surabaya sebagai kota pahlawan, kota bonek, kota misuh, dan kota esek-esek.

Berikut beberapa desain kaos Cak Cuk:

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

Kaos ini bisa didapatkan dengan harga 64 ribu. Di outletnya juga dijual sticker seharga 2 ribu dan kartu remi Cak Cuk seharga 9 ribu. Kaos Cak Cuk dapat diperoleh di outlet-outlet yang berada di Jl. Mayjend Sungkono 35 Surabaya, Jl. Ahmad Yani 263 Surabaya, Jl. Dharmawangsa 35 Surabaya, dan Bandara Juanda Gate 4.

Untuk melihat desain kaos lainnya dapat mengunjungi facebook Cak Cuk.

21 thoughts on “Kaos Cak Cuk, Tjinderamata dari Kota Boeaya

Leave a comment