My Hamsters

Saya mempunyai sepasang hamster jenis Roborovski White Face. Hamster jenis Roborovski adalah hamster yang ukuran tubuhnya paling kecil dari seluruh jenis hamster. Selain itu hamster Robo termasuk hamster yang sangat takut terhadap manusia dan hanya menggigit ketika keadaan terdesak. Kalau menggigit bisa sampai berdarah. Hamster sendiri termasuk jenis hewan nocturnal (aktif di malam hari). Hamster tidak suka bersentuhan dengan air, oleh karena itu jangan sampai serbuk kayu basah oleh air karena hamster dapat sakit hingga mati. Tetapi hamster lebih tahan terhadap hawa dingin daripada hawa panas.

.

Usia hamster jantan saya sekarang kira-kira berusia 4 bulan dan yang betina sekitar 3 bulan. Sedangkan usia kawin untuk hamster Robo adalah 6 bulan. Cukup lama dibanding jenis hamster lainnya yang hanya 3 bulan.

.

.

Pemeliharaan hamster sendiri cukup mudah. Hamster pun dapat ditinggal selama beberapa hari asal diberi makanan dan minuman yang cukup. Ketika saya tinggal selama seminggu ke Semeru, Alhamdulillah hamster masih hidup. Hahahaa… Hamster termasuk jenis omnivora namun biasanya makanan yang diberikan adalah biji-bijian. Oya jika di tempat Anda terdapat kucing ataupun tikus, jauhkan hamster dari jangkauan binatang-binatang tersebut.

.

.

 

3 thoughts on “My Hamsters

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s