Fun Moments at Trans Studio Bandung

Berawal dari sms yang masuk ke HP saya, “Ham besok ke Trans Studio yuk?” Saya yang memang belum pernah ke Trans Studio Bandung (TSB) mengiyakan ajakan tersebut. Mumpung ada temennya, pikir saya. Akhirnya keesokan paginya saya, Aldie, Astro, Dadan, dan Ivan telah berkumpul di pintu masuk Bandung Super Mall (BSM). Bagi yang belum pernah ke sana, TSB bersebelahan dan terintegrasi dengan BSM. Tiket masuk TSB sendiri cukup mahal, seharga 150 ribu. Harga tiket tersebut berlaku untuk hari Senin sampai Jum’at. Untuk hari Sabtu dan Minggu harga tiket naik menjadi 200 ribu.

Di Depan Loket Penjualan

Wahana pertama yang kami coba adalah Transcar. Selanjutnnya kami mencoba wahana Dunia Lain, Dragon Raiders, dan Negeri Raksasa. Dunia Lain merupakan wahana yang mengilustrasikan sepuluh tempat mencekam di Bandung. Entah kenapa ya di sini ga begitu nyeremin.

Di Wahana Transcar

Di dalam Trans Studio Bandung

Selanjutnya beralih ke Jelajah. Di sini siap-siap saja baju Anda akan sedikit basah. Anda akan menaiki kereta yang akan dijatuhkan dari lintasan setinggi 13 meter. Cukup seru sih. Lalu kami mencoba Sky Pirates yang mana kita dapat melihat seluruh bagian TSB dari ketinggian dengan kereta gantung yang berjalan.

Di Wahana Jelajah

Nah sekarang beranjak ke bagian terseru, wahana yang memicu adrenalin. Kami berlima mencoba Vertigo. Bener-bener dah. Badan diputer-puter 360o oleh kincir raksasa. Tak berselang lama, kami mencoba Giant Swing. Yang ini lumayan diayun-ayun berputar cuma sampai 180o tapi tetep bikin excited. Selanjutnya kami mencoba Yamaha Racing Coaster. Gerakan mundurnya bikin rahang ga bisa gerak. Huuffph… You guys should try this one.

Giant Swing (courtesy: priyadi.net)

Yamaha Racing Coaster (courtesy:priyadi.net)

Karena sudah waktunya sholat dhuhur, akhirnya kami sholat dulu. O ya, pastikan sebelum masuk ke TSB perut Anda sudah terisi, karena selain tidak boleh membawa makanan dan minuman ke dalam TSB, harga makanan dan minuman di sana juga cukup mahal. Setelah sholat, kami masuk ke Trans Broadcast Museum, di sini sedikit dipaparkan proses pembuatan berbagai program Trans. Anda juga dapat mencoba aksi Anda sebagai news anchor di program Reportase menggunakan green screen.

Suasana TSB saat itu tidak begitu ramai. Beruntunglah kami ke TSB saat weekday, tidak tahu kalo saat weekend bakal seramai apa. Kami berlanjut ke Kong Climb, semacam arena panjat dinding. Saya tidak mencoba wahana ini karena kaki kanan saya sedikit keseleo. Kemudian beranjak ke Si Bolang Adventure, tampaknya wahana ini khusus dibuat untuk anak-anak kecil. Keluar dari sini kebetulan pukul 13.30 ada show Petualangan Si Bolang di Amphitheater. Show berdurasi sekitar 40 menit ini cukup bagus dan lucu.

Show Petualangan Si Bolang

Selesai show, waktu belum menunjukkan jam setengah tiga sore, karena sayang tiket yang cukup mahal ini tidak digunakan secara maksimal akhirnya kami mencoba kembali wahana Negeri Raksasa, Jelajah, Sky Pirates, Transcar, Giant Swing, Vertigo dan Yamaha Racing Coaster. Ketika mencoba Giant Swing untuk kedua kalinya udah bisa ketawa-tawa, tidak setegang yang pertama. Kalo Vertigo masih tetep sedikit puyeng apalagi Yamaha Racing Coaster.

Jam 4 sore di Amphitheater terdapat show Kabayan Goes to Hollywood, sambil menunggu malam tiba kami menyaksikan show tersebut. Dan pada jam 5 sore terdapat parade dari karakter-karakter yang ada di TSB. Anda bisa berfoto dengan karakter-karakter tersebut setelah parade berakhir. Setelah parade, kami pun menuju BSM untuk makan, sholat dan akhirnya pulang.

Parade (courtesy: priyadi.net)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s