Upcoming Movies in 2011

Hello moviegoers, sudah tahu film-film besar apa saja yang akan hadir di tahun 2011? Ada yang merupakan remake dari versi lama, adaptasi komik, tetapi sebagian besar adalah sekuel film-film besar. Deretan film berikut akan merajai box office namun patut ditunggu untuk film sekuel apakah akan lebih baik dari prekuelnya.

1. Scre4m (Rilis: 15 April 2011)

Plot Scream 4 akan mengikuti prekuelnya, jadi 10 tahun kejadian dari Scream 3. Pelaku pembunuhan bertopeng ‘Ghostface’ kembali berkeliaran. Sheriff Dewey Riley dan istrinya Gale Weathers kembali menyelidiki kasus yang sudah beres satu dekade lalu. Apakah pelaku sekarang masih berhubungan dengan kasus lama, atau merupakan pemain ‘baru’?

2. Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides (Rilis: 20 Mei 2011)

Aksi Jack Sparrow kembali dapat kita saksikan dalam film jilid empat ini. Sayangnya, dua bintang tiga film sebelumnya, Orlando Bloom dan Keira Knightley, tidak terlibat dalam produksi film ini. Penelope Cruz adalah wajah baru dalam film ini. Plotnya akan bercerita tentang Kapten Jack Sparrow bersama Barbossa yang berusaha menemukan air terjun awet muda.

3. The Hangover 2 (Rilis : 26 Mei 2011)

Jika Anda belum menyaksikan prekuel film ini, The Hangover, Anda harus menontonnya karena merupakan the funniest movie I’ve ever seen. Jika film pertama bersetting di Las Vegas, film kedua mengambil tempat di Thailand.

4. Kung Fu Panda 2 (Rilis: 27 Mei 2011)

Po beraksi kembali. Po (Jack Black), Master Shifu (Dustin Hofman), dan The Furious Five—Monkey (Jackie Chan), Crane (David Cross), Tigress (Angelina Jolie), Viper (Lucy Liu), and Mantis (Seth Rogen) bergabung dengan grup kung fu lainnya—Skunkman (James Wood), Thundering Rhino (Victor Garber), Soothsayer (Michelle Yeoh) and Croc (Jean-Claude Van Damme) untuk menghadapi Lord Shen (Gary Oldman) dan Flying Fist (Sorrel Booke).

5. The Green Lantern (Rilis: 17 Juni 2011)

Berkisah tentang cincin hijau yang membuat pemakainya mempunyai kekuatan super. Hal Jordan adalah anggota termuda Green Lantern Corps dan manusia pertama yang mendapatkan cincin itu. Ketika suatu kekuatan berencana untuk mengacaukan dunia, tanggung jawab besar berada di pundak Hal.

6. Cars 2 (Rilis: 24 Juni 2011)

Lightning McQueen bersama Mater, si truk gandeng, akan berkompetisi di World Grand Prix untuk menentukan mobil tercepat di dunia. Jalan menuju ke sana dipenuhi berbagai petualangan dan hal-hal baru dibanding film pertama. Cars merupakan film kedua Pixar yang mempunyai sekuel setelah Toy Story.

7. Transformers: Dark of the Moon (Rilis: 1 Juli 2011)

Autobots menemukan pesawat luar angkasa Cybertronian yang tersembunyi di bulan. Pertarungan antara Autobots dan Decepticons pun kembali terjadi dalam sekuel ketiga ini.

8. Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2 (Rilis: 15 Juli 2011)

Kelanjutan kisah Harry Potter dalam memburu horcrux Voldemort akan mencapai klimaksnya.

9. Captain America: The First Avenger (Rilis: 22 Juli 2011)

Diangkat dari karakter komik Marvels, Steve Rogers, seorang anggota angkatan darat Amerika yang pemberani dan memiliki disiplin yang tinggi, mengajukan dirinya sebagai sukarelawan untuk menjadi kelinci percobaan eksperimen program penciptaan Super Soldier yang dilakukan pihak militer Amerika. Rogers pun bertransformasi menjadi The First Avenger untuk menyelamatkan negerinya, kala plot jahat Nazi yang berpotensi besar merusak kestabilan Amerika. Ia pun lalu berhadapan dengan lawan tangguh yang akan menjadi musuh terbesarnya; The Red Skull. Proyek film ini akan dibintangi oleh Chris Evans, pemeran Johnny Storm dalam Fantastic Four.

10. The Three Musketeers (Rilis 14 Oktober 2011)

Kisah The Three Musketeers merupakan kisah klasik yang dibuat oleh Alexandre Dumas pada tahun 1844. Dengan mengambil setting abad ke-17, dikisahkan petualangan anak muda D’Artagnan yang meninggalkan rumah untuk menjadi seorang musketeers. Di tempat baru ini D’Artagnan berteman dengan trio musketeers lainnya Athos, Porthos, dan Aramis. Ketika raja terancam oleh pengkhianatan orang dalam, D’Artagnan beserta tiga kawannya berusaha menggagalkan rencana penggulingan kekuasaan.

11. The Twilight Saga: Breaking Dawn – Part 1 (Rilis: 18 November 2011)

Bagaimana kelanjutan kisah Bella dan Edward setelah menikah? Seperti cerita terakhir Harry Potter, kisah terakhir dari saga Twilight ini dipecah dalam dua bagian. Bagian kedua akan dirilis 16 November 2012.

12. Mission: Impossible – Ghost Protocol (Rilis: 16 Desember 2011)

Tom Cruise sebagai Ethan Hunt akan melakukan misi ‘tidak mungkin’ kembali akhir tahun ini.

13. Sherlock Holmes 2 (Rilis: 16 Desember 2011)

Sherlock Holmes dan sang partner, Dr Watson, akan bersama-sama melawan musuh yang muncul pada film pertama, Profesor Moriarty.

14. The Adventures of Tintin: Secret of the Unicorn (Rilis: 23 Desember 2011)

Film ini disutradarai oleh Steven Spielberg. Menarik untuk ditunggu bagaimana Spielberg memvisualisasikan detektif Perancis ini ke layar lebar dalam format  motion capture 3-D. Naskahnya sendiri akan langsung mencakup tiga buku kisah petualangan Tintin sekaligus yakni The Crab with the Golden Claws, The Secret of the Unicorn dan Red Rackham’s Treasure serta bakal menceritakan awal mula pertemuan Tintin dengan Captain Haddock serta dua penegak hukum kembar Thompson dan Thomson.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s