Refreshing ke Lembang

Setelah mengalami minggu-minggu yang cukup menguras pikiran (baca: minggu2 UAS), Rabu kemarin saya dan Hadi sepakat rehat sejenak ke Lembang. Tidak ada tujuan pasti akan kemana kami saat itu, hanya ingin merasakan suasana Lembang yang sejuk dan lari dari hiruk pikuk kota Bandung. Suasana sejuk mulai terasa ketika memasuki jalan raya Lembang. Di sepanjang tersebut akan banyak ditemui tempat-tempat yang menjual kelinci-kelinci hidup. Ironisnya, di sana Anda juga dapat menemukan warung yang menjajakan makanan dengan daging kelinci seperti sate kelinci.

Setelah berkendara cukup lama, akhirnya kami pun berhenti di Tahu Lembang. Sekilas, tempat ini mirip SPBU tetapi ternyata bukan. Tahu Lembang merupakan tempat wisata kuliner keluarga. Di sana terdapat rumah makan, tempat outbond untuk anak-anak, toko oleh-oleh, taman, dan toko pakaian. Di Tahu Lembang tentunya kami mencicipi tahu lembang. Harganya cukup mahal sih, seribu rupiah untuk satu potong tahu kecil. Tahu lembang sebetulnya mirip dengan tahu sumedang, tetapi menurut saya rasanya lebih meresap di lidah.

Suasana di sana memang tenang, sejuk, dan nyaman. Cocok bagi Anda  yang ingin kabur dari keramaian Bandung. Lalu, kami melihat-lihat kelinci-kelinci yang lucu di Taman Kelinci. Di sana Anda dapat memberi makan kelinci atau sekedar mengabadikan tingkah lucu kelinci.

Di suasana yang sangat sejuk itu anehnya kami malah membeli es krim. Tapi gpp lah, saya udah lama tidak menikmati es krim. Tahu Lembang memang tempat yang sangat cocok untuk berkumpul dengan keluarga seraya berwisata kuliner. Afterward, kami melanjutkan perjalanan sebentar lalu memutuskan untuk kembali ke Bandung.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s