Eat Pray Love: Perjalanan Mencari Makna Kehidupan

Destinasi pariwisata utama Indonesia, Pulau Bali, menjadi salah satu setting dari film Eat Pray Love. Film ini diangkat dari novel karangan Elizabeth Gilbert dengan judul yang sama. Disutradarai oleh Ryan Murphy, Eat Pray Love mengambil setting di Italia, India, dan Indonesia, selain di US.

Julia Roberts memerankan karakter Liz Gilbert, seorang penulis wanita paruh baya yang bisa dibilang telah mendapatkan segalanya di usianya, yang merasa sangat bosan pada pernikahannya dan ragu apakah suaminya benar-benar mencintainya. Di tengah kebimbangannya akhirnya Liz memutuskan pergi menyendiri ke Italia untuk melupakan permasalahannya dengan menikmati makanan Italia yang terkenal dengan kelezatannya. Setelah puas dengan kuliner ala Italia, Liz pun pergi ke India untuk menenangkan jiwanya.

Di India Liz pelan-pelan belajar melakukan meditasi walaupun awalnya terasa sulit. Setelah merasa jiwanya benar-benar tenang, Liz melanjutkan perjalanannya ke Bali untuk bertemu dengan Ketut Liyer. Ketut Liyer merupakan seorang medicine man. Di Bali Liz belajar banyak hal dari Ketut. Ketut pun menyarankan agar Liz menikmati suasana di Bali dan tetap melakukan meditasi. Dan di sini Liz bertemu dengan Felipe (diperankan Javier Bardem), pria paruh baya yang juga bercerai. Apakah Felipe adalah the true one for Liz?? Hmm… silakan tonton sendiri film ini.

Kalo menurut saya, dari perjalanan Liz ke tiga negara tersebut yang paling membosankan adalah ketika di India. Kalo di Italia ditampilkan bangunan-bangunan khas Roma, budaya dan makanan khas Italia seperti pizza dan pasta. Di Bali kita bisa melihat areal persawahan dan suasana ala pedesaan di Ubud. Sedangkan di India hanya berkutat di tempat meditasi saja. Menonton film ini membuat saya makin pengen backpacking ke Bali he..he..😛 Semoga tahun depan bisa terlaksana. Ada yang mau ikut?? Overall, film ini tidak terlalu bagus tapi juga tidak terlalu jelek. So so. Kalo diibaratkan nilai mata kuliah film ini dapet nilai BC. Oh iya, baru sadar setelah nonton film ternyata nama penulis novel sama dengan nama karakter utamanya. Semoga ke depannya makin banyak film-film Hollywood yang mengambil setting dan syuting di Indonesia karena destinasi wisata Indonesia luar biasa banyaknya.

3 thoughts on “Eat Pray Love: Perjalanan Mencari Makna Kehidupan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s