The Naked Traveler 2

 

It’s not the destination, but the journey

Jika Anda seorang traveler ataupun backpacker sejati sepatutnya membaca buku karangan Trinity yang berjudul The Naked Traveler 2. Buku ini memang kelanjutan dari buku Trinity sebelumnya yang berjudul The Naked Traveler. Buku jilid dua ini masih berisi cerita-cerita si penulis ketika menjelajahi banyak kota di berbagai negara. Tetapi jangan harap menemukan gambar-gambar pemandangan alam yang cantik karena buku ini ‘miskin’ gambar. Tetapi justru di situlah penulis lebih menonjolkan  pengalaman unik dibalik perjalanannya. Ya, travelling tidak selalu enak dan nyaman. Pesawat yang delay, penduduk lokal yang tidak ramah, dan berbagai pengalaman tak terduga adalah sekelumit cerita yang dialami penulis dalam petualangannya. Bahkan penulis sendiri sempat dilamar oleh seorang penduduk lokal ! 

Kita akan sesekali tersenyum sendiri ketika membaca berbagai cerita unik yang ditulis dalam gaya bahasa yang lepas ini. Berbagai budaya, informasi maupun kebiasaaan unik dari suatu negara akan kita peroleh ketika membaca buku ini. Salah satu contohnya ketika penulis berkunjung ke Palau. Jujur setelah membaca buku ini saya baru tahu kalau ada negara yang bernama Palau (bukan “pulau” lho) dan dimana letak negara tersebut. Ternyata, nenek moyang orang Palau berasal dari Indonesia. Nah lho, coba tebak di mana letak negara ini ?!

Tidak hanya bercerita tentang tempat-tempat di luar negeri, berbagai objek dalam negeri juga diceritakan oleh penulis. Overall, The Naked Traveler 2 cocok sebagai pengisi waktu senggang Anda, apalagi jika Anda mempunyai hobi backpacking ataupun travelling. Selamat berpetualang!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s